Tenis dengan Alumni UGM

Pasangan KAGAMA Bambang-Rian

Pasangan KAGAMA Bambang-Rian

Meski diawali dengan kemenangan Sandi Gunawan/Wawan Hernawan pada partai pertama dengan angka meyakinkan 6-2, tim tenis IA-ITB tetap harus mengakui keunggulan tim tenis KAGAMA (alumni UGM). Pertandingan tenis persahabatan yang diadakan Rabu malam, 19 Jan 2011 berakhir dengan kedudukan 8-3 untuk KAGAMA. Dibuka dengan sambutan dari perwakilan kedua tim, dari IA-ITB disampaikan oleh Ketua PTG IA-ITB, Eddy Purnomo dan dilanjutkan dari wakil tim KAGAMA.

Sebagian tim KAGAMA

Sebagian tim KAGAMA

Kekalahan pasangan Rian/Bambang dari KAGAMA pada partai pertama langsung ditebus oleh pasangan kedua Rudi/Joko yang mengalahkan Eddy Purnomo/Arthur Rorek 6-4, sehingga kedudukan sementara berubah menjadi 1-1. Di partai ketiga KAGAMA menurunkan Chardi/Budi yang dengan cukup mudah mengalahkan Pungky Haryono/Nurul Syahri dengan angka 6-2. Partai yang berlangsung cukup ketat dan panjang terjadi pada partai keempat, ketujuh dan kesebelas.

Di parta keempat Adept/Montty dari IA-ITB bisa mengimbangi bahkan telah unggul 6-5, namun disusul menjadi tie-break 6-6. Pada tie-break yang juga berlangsung ketat, posisi kembali 6-6 sehingga harus mencari selisih 2, dan berakhir dengan 8-6 untuk kemenangan KAGAMA. Partai ketujuh yang dimainkan oleh pasangan dengan nama yang sama Agung/Wahyu dan Agung/Wahyoe, kembali pasangan dari PTG sudah unggul 5-4 bahkan sudah match point meski servis di tangan lawan. Namun berkat keuletan tim lawan, KAGAMA menyamakan kedudukan 6-6 sehingga harus tie-break dan akhirnya dimenangkan kembali oleh Agung/Wahyu dari KAGAMA dengan skor 7-6. Partai terakhir yang dimainkan Benny/Johny (KAGAMA) melawan Arthur R/Eddy P (PTG) juga berlangsung ketat dengan skor akhir 7-5.

Sebagian tim PTG IA-ITB

Sebagian tim PTG IA-ITB

Tiga angka tim PTG IA-ITB diperoleh dari kemenangan partai pertama dan kesembilan oleh pasangan yang sama yaitu Sandi G/Wawan H. Di partai kesembilan pasangan KAGAMA yang dikalahkan mereka adalah Animan/Reza dengan skor 6-3. Lalu Pungky H/Agung di partai kesepuluh berhasil mengalahkan pasangan Nyoman/Gofar dengan skor 6-2. Satu partai tidak dilanjutkan karena Adept yang berpasangan dengan Amirsyah Pohan cedera lengan pada game kelima.

Hasil selengkapnya dari pertandingan yang berlangsung mulai pukul 17.30 sampai berakhir pukul 22.20 tersebut sebagai berikut:

No. IA-ITB KAGAMA Skor Skor akhir
1. Sandi Gunawan/Wawan Hernawan Rian/Bambang 6-2 1 – 0
2. Eddy Purnomo/Arthur Rorek Rudi/Joko 4-6 1 – 1
3. Pungky Haryono/Nurul Syahri Chardi/Benny 2-6 1 – 2
4. Adept Linggana/Montty Giriana Gustav/Budi 6-7 (6-8) 1 – 3
5. Ketut Medi/Eddy P. Anto/Tri Hatma 2-6 1 – 4
6. Bagus Gyat/Narayana Nyoman/Animan 2-6 1 – 5
7. Agung (Nugraha)/Wahyoe (Prawoto) Agung/Wahyu 6-7 (4-7) 1 – 6
8. Joko Ramadhan/Riko Adrian Chardi/Anto 3-6 1 – 7
9. Sandi Gunawan/Wawan Hernawan Animan/Reza 6-3 2 – 7
10. Pungky Haryono/Agung Nugraha Nyoman/Gofar 6-2 3 – 7
11. Arthur Rorek/Eddy P. Benny/Johny 5-7 3 – 8

(wp)