Friendly Match PTG vs PGN

Foto bersama sebelum tanding

Sejak pagi sudah terasa panas dan silau, tapi semangat melepas rindu lebih dari segalanya. Minggu, 24 November 2019 di Lapangan Rumput KTB Pulo Mas, Jakarta Timur, pertandingan persahabatan PTG dengan klub tenis PGN (Perusahaan Gas Negara) berlangsung. Wajah-wajah yang sudah lama tidak saling bertemu, beradu keterampilan tenis dalam suasana ceria.

Kedua tim yang untuk pertama kalinya sama-sama merasakan sensasi 2 bahn lapangan rumput tersebut, mengawali pertandingan dengan sambutan dari kedua wakil tim dan foto bersama. Dari PTG menyerahkan plakat kenang-kenangan, sedangkan dari PGN membuat kejutan dengan membagikan kaos yang sudah berlogo PGN dan PTG di dada kiri dan kanan. Tim PGN mengenakan kaos warna hitam dengan aksen oranye di lengan, sedangkan Tim PTG mendapat kaos hijau dengan akses kuning di lengan.

Foto bersama dengan kaos kontribusi PGN. PTG berdiri warna hijau aksen kuning dan PGN hitam berakses oranye

Jalannya pertandingan

Partai pertama dibuka dengan kemenangan pasangan PTG Wawan Hernawan/Syaifuddin 6-2 atas pasangan PGN Yusni/M. Riyadi. Lalu disamakan kedudukannya oleh pasangan PGN Rosichin/Ilham yang menang 7-6 atas pasangan Tigor Manurung/Igtiander Purba dari PTG (hasil tie-break tidak tercatat, Red).

Skor kedua tim susul-menyusul 1-1, 2-2, 3-3, sampai 4-4 seperti terlihat pada score board di bawah (sampai partai ke-8). Setelah itu PGN kembali tertinggal 4-5 dan 4-6, berturut-turut dari kekalahan pasangan Pradana/Agung Hari Setiawan 5-7 dari pasangan PTG Nurul Syahri/Igtiander Purba, Pradana/Ilham kalah 0-6 dari pasangan PTG Aryo Wicaksono/Riyadi Agung.

Satu partai terakhir, partai ke-11, dari PGN menurunkan pasangan Mukimin/Heriyana yang akhirnya menang dengan tie-break 7-6 (3) atas pasangan Syaifuddin/Indra Adhiwijaja dari PTG. Selain seru, partai terakhir ini meninggalkan catatan menarik.

Dalam suatu rally yang ketat, kedua pasangan tidak mau melepas bola dan kehilangan poin, ke manapun bola dikejar, sampai suatu ketika sebuah bola drop shot dilayangkan ke kubu kanan depan PGN dan salah seorang pemain PGN tetap berusaha sekuat tenaga berlari mengejar ke depan. Hasilnya? Bola menyangkut di net dan net Lapangan A ditabrak oleh si pemain sampai putus kabel rentangannya. Net pun lunglai, namun beruntung Lapangan B di sebelahnya sudah kosong di siang bolong itu dan pertarungan dilanjutkan ke lapangan sebelah hingga selesai. Sayang fotografer tidak sempat mengabadikan net yang lunglai tersebut.

Partai terakhir yang seru: Mukimin/Heriyana (PGN) – Indra/Udin (PTG). Net pun lunglai.

Selengkapnya hasil pertandigan tercatat berikut ini:

NO.PGNPTGSKORMATCH
1.Yusni/M RiyadiWawan H./Syaifuddin2 – 60 – 1
2.Rosichin/IlhamTigor Manurung/Purba7 – 61 – 1
3.Heriyana/RickyYudhi/Aryo Wicaksono6 – 32 – 1
4.Mukimin/Agung HariNurul/Indra2 – 62 – 2
5.Yusni/M. RiyadiVivi Marisca/Syawalianto3 – 62 – 3
6.Pradana/HeriyanaOberling/Komang Anom6 – 33 – 3
7.Yusdi/IlhamKoko/Riyadi Agung2 – 63 – 4
8.Rosichin/RickyWahyoe P./Nesha6 – 34 – 4
9.Pradana/Agung HariNurul/Purba5 – 74 – 5
10.Pradana/IlhamAryo/Riyadi Agung0 – 64 – 6
11.Mukimin/HeriyanaSyaifuddin/Indra7 – 6 (3)5 – 6
Skor akhir PGN – PTG 5 – 6

Simak video serunya berikut ini.

Lapangan rumput dan akhir acara

Lapangan rumput ini milik perusahaan otomotif terkemuka, PT. Krama Yudha Tiga Berlian (KTB) yang merupakan pemegang merek Mitsubishi. Lapangan terletak di Lantai 5 gedung parkir. Berhubung bulan November 2019 sedang musim hujan, penetapan hari dan tanggal pertandingan persahabatan itu sebetulnya diwarnai dengan kekuatiran akan turunnya hujan. Bahkan hujan yang turun 2 hari sebelumnya pun akan dapat membatalkan jadwal yang sudah disepakati, karena setlah hujan lapangan perlu pemulihan dengan tergusurnya pasir oleh air. Pasir harus ditabur kembali dengan merata di seluruh permukaan lapangan. Puju syukur hari cerah sebelum dan saat pelaksanaan kegiatan.

Friendly match diakhiri dengan makan siang bersama di pinggir lapangan dan sambutan penutup dari yang mewakili PTG. Sebelum ditutup, ternyata Tim PGN belum tuntas membagikan seserahannya. Satu set sedotan logam lengkap dengan sikat pembersihnya diberikan kepada seluruh pemain PTG dengan pesan: Jagalah lingkungan dari sampah plastik. (wp; foto: bersama)