Berita Terkini

Fun Tennis Tournament ke-1

“Fun Tournament 2022” hadir untuk menambah semarak warna keceriaan berolahraga tenis bersama PTG IA-ITB. Edisi pertama ini akan dilaksanakan di Bandung. Simak informasi di halaman ini sebelum Anda berlaga pada tanggal 8 Oktober nanti!

Video Liputan Turten 16 Perti

Merupakan sebuah kebanggaan dapat menjamu kurang lebih 300 petenis dari 16 Perguruan Tinggi Se-Indonesia. Turnamen yang digelar selama dua hari tentunya penuh dengan berbagai aksi dan keseruan yang patut dikenang. Kini kita bisa menikmati tayangan video turnamen tersebut di channel youtube PTG IA-ITB. Jangan lupa untuk like dan subscribe, ya!

Turnamen tenis alumni itb 2022

“Ganesha ITB CUP 2022” akan segera dilaksanakan! Sudah saatnya hai para alumni ITB untuk menunjukan bakat kalian. Catat-catat untuk waktu dan tempatnya ya….PENDAFTARAN SUDAH DIBUKA!

Video Kilas Balik 2021

Di tahun 2021, meskipun dengan berbagai keterbatasan imbas dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia, PTG IA-ITB masih bisa melakukan beberapa kegiatan yang tentunya dengan tetap patuh pada protokol kesehatan. Video berisikan cuplikan kegiatan-kegiatan di tahun 2021 dapat ditonton di halaman ini.

Musyawarah Anggota 2021

Telah dilaksanakan Musyawarah Anggota PTG IA-ITB pada tanggal 26 Desember 2021. Mayoritas peserta hadir secara daring, sedangkan beberapa pengurus datang ke ruang rapat di Sekretariat IA-ITB. Total peserta mencapai kurang lebih 38 orang. Acara berlangsung guyub dan menyenangkan. Baca liputan lengkapnya di sini.

Bincang awal dengan PP IA-ITB

Pengurus PTG IA-ITB diundang Pengurus baru PP IA-ITB yang membidangi olahraga, untuk bincang-bincang awal secara daring pada hari Sabtu, 24 Juli 2021 pagi pkl 09.00- 10.45. Lumayan banyak hal yang diperbincangkan menyangkut PTG yg sudah menjadi salah satu Komisariat di dalam organisasi besar IA-ITB.

Ingin Lihat Tenis Seru Ala PTG? Yuk tonton video ini!

Tidaklah mudah merekam permainan tenis tanpa peralatan canggih dan bertaraf profesional. Kecepatan tinggi bola, gerakan-gerakan lincah dari para pemainmembuat sebuah tantangan tersendiri agar hasil foto atau tidak blur misalnya. Beruntung sekali rekan kita Pak Made Sandi berhasil membuat video yang sangat keren pada latihan bersama PTG. Video tersebut beliau unggah di akun youtube-nya dan dapat pula kita nikmati bersama di halaman ini. Mari kita simak video ini yang mempertontonkan kepiawaian dan semangat membara dari para petenis PTG.

Selamat kepada Ketua umum ia-itb

Pengurus dan anggota PTG IA-ITB mengucapkan selamat dan sukses kepada Dr. Ir. Ridwan Djamaluddin, M.Sc sebagai Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral RI. Semoga dapat mengemban amanah dengan lancar dan membuat pertambangan lebih besar kontribusinya bagi kemajuan Indonesia.

Fun Tennis Tournament ke-1

“Fun Tournament 2022” hadir untuk menambah semarak warna keceriaan berolahraga tenis bersama PTG IA-ITB. Dengan format dan syarat pendaftaran yang berbeda dengan turnamen tahunan Ganesha ITB Cup, diharapkan semakin banyak anggota PTG IA-ITB yang bisa menambah jam terbang dan motivasi latihan sambil meningkatkan keakraban dan silaturahmi. Simak informasi berikut ini untuk mempersiapkan diri Anda sebelum pelaksanaan acara tanggal 8 Oktober nanti!

Format Pertandingan

  • Permainan doubles
    • bertanding 6 game no ad
    • Bila skor 40-40 maka poin penentu; pihak penerima service menentukan siapa yang akan menerima
    • Selain peraturan yang ditentukan di atas, pertandingan mengikuti Peraturan Pertandingan TDP dari PP PELTI dan mengacu pada RULE of TENNIS dan CODE of CONDUCT dari ITF.
    • Catatan: sebelum memulai pertandingan, setiap pemain menentukan sisi bermain (kanan/kiri) ketika menerima service dan tidak boleh berubah sampai pertandingan selesai.
  • Peserta putra dan putri digabung
  • Setiap peserta akan bertanding sebanyak tiga (3) ronde
  • Peserta dengan akumulasi game points terbanyak setelah tiga (3) ronde akan menjadi juara turnamen

Jadwal Acara (8 Oktober 2022)

  • 08.45 – 09.00 | Para peserta tiba di lokasi dan melakukan registrasi
  • 09.00 – 10.00 | Ramah tamah, do’a bersama, dan kata sambutan dari pengurus PTG IA-ITB
  • 10.00 – 15.00 | Pertandingan
    • kegiatan makan siang, ibadah, dan istirahat dilakukan pararel dengan berjalannya pertandingan
    • panitia menyiapkan makan siang dan air minum untuk para peserta
    • terdapat tiga (3) lapangan utama dan satu (1) lapangan cadangan
    • akan ada perlombaan “best moments” dan juga doorprize dengan hadiah menarik
  • 15.00 – 16.00 | Pengumuman pemenang, pembagian medali dan hadiah, dan penutupan acara

Order of Play (sementara): klik di sini

Daftar Peserta: klik di sini

Lokasi turnamen: LAPANGAN TENNIS INDOOR UPI, BANDUNG

Video Liputan Turten 16 Perti

Kira-kira satu bulan lalu, PTG IA-ITB telah sukses menyelenggarakan “Turnamen Tenis Antar Alumni Perguruan Tinggi Se-Indonesia ke-12“. Merupakan sebuah kebanggaan dapat menjamu kurang lebih 300 petenis dari 16 Perguruan Tinggi, yang mana acara ini juga didukung oleh kehadiran Ketua Umum PP PELTI Bpk. Rildo Ananda Anwar. Turnamen yang digelar selama dua hari, plus welcome dinner, tentunya penuh dengan berbagai aksi dan keseruan yang patut dikenang.

Nah, Terimakasih kepada tim dokumentasi yang telah menyiapkan video liputan lengkap, kini kita bisa menikmati tayangan turnamen tersebut di channel youtube PTG IA-ITB (klik link di bawah). Jangan lupa untuk like dan subscribe!

https://youtube.com/playlist?list=PL_JT5l6wlAL9Z36gE2pN4LG5MTjDIt8lT

Turnamen tenis alumni itb 2022


Setelah tertunda selama dua tahun, Alhamdulillah akhirnya Turnamen Tenis Antar Alumni ITB ke-12 kembali hadir tahun ini!

“Ganesha ITB CUP 2022” akan segera dilaksanakan! Sudah saatnya hai para alumni ITB untuk menunjukan bakat kalian. Catat-catat untuk waktu dan tempatnya ya….

Waktu : 23-24 Juli 2022
Tempat: Hotel Borobudur, Jakarta

Kategori:
Ganda Putra KU60+(usia min. 60 tahun)
Ganda Putra KU 110 (usia min. 50 tahun)
Ganda Putra KU 100 (usia min. 45 tahun)
Ganda Putra KU90 (usia min. 40 tahun)
Ganda Putra KU80 (usia min. 35 tahun)
Ganda Putra Usia Bebas
Ganda Putri Usia Bebas

Penjelasan: misalnya KU100 maka total usia pemain minimal 100 tahun jadi bisa gabungan pemain berusia 45+55, 48+52 atau 50+50, dsb. begitu pula untuk KU yang lain…

Berikut untuk ketentuannya ya:

  • Satu (1) pendaftaran dibuat untuk satu (1) jenis pertandingan. Maka peserta yang ikut di dua (2) kategori, dimohon untuk membuat dua (2) buah pendaftaran.
  • Setiap pendaftar hanya diperkenankan mengikuti max. 2 kategori pertandingan (pasangan boleh berbeda)
  • Jumlah usia pasangan harus sesuai dengan kelompok usia pertandingan. Dan batas usia minimum juga memenuhi syarat. Usia ditentukan berdasarkan tahun kelahiran. Panitia akan melakukan verifikasi pendaftaran untuk memastikan syarat-syarat telah terpenuhi.
  • Pendaftar dan pasangannya resmi menjadi peserta Turnamen Tenis Alumni ITB 2022 setelah panitia melakukan verifikasi dan uang pendaftaran serta foto pemain telah diterima panitia.
  • Biaya pendaftaran Rp. 200.000,- per kategori (untuk sepasang pemain).
  • Jumlah peserta maksimal per kategori adalah 16 pasangan, kecuali untuk Ganda Putra KU60+ dan Ganda Putri dibatasi 8 pasangan.
  • Khusus untuk Ganda Putri terbuka kesempatan bagi anak atau istri dari Alumni ITB untuk ikut serta dalam turnamen ini
  • Nama pendaftar (dan pasangannya) yang telah diverifikasi panitia akan dipajang di situs www.ptgiaitb.id

Pendaftaran sudah mulai dibuka per 12 Juni 2022

Pendaftaran online di : s.id/turtenptg2022

Lihat daftar peserta di : s.id/pesertagic22

AYO BURUAN DAFTAR! SLOT TERBATAS GUYS/GIRLS!

Video Kilas Balik 2021

Di tahun 2021, meskipun dengan berbagai keterbatasan imbas dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia, PTG IA-ITB masih bisa melakukan beberapa kegiatan yang tentunya dengan tetap patuh pada protokol kesehatan. Video berisikan cuplikan kegiatan-kegiatan di tahun 2021 dapat ditonton di bawah ini:

Semoga di tahun 2022 dan seterusnya nanti situasi akan menjadi lebih kondusif untuk berkegiatan tenis. Semoga kita semua sehat dan kompak selalu!

Musyawarah Anggota 2021

Telah dilaksanakan Musyawarah Anggota PTG IA-ITB pada tanggal 26 Desember 2021. Kegiatan kali ini sedikit berbeda dari penyelenggaraan sebelum-sebelumnya. Sebagaimana kini telah menjadi kebiasaan baru (new normal) semenjak pandemi melanda, format pertemuan daring telah biasa menjadi pilihan baik untuk pertemuan kerja, seminar, maupun kegiatan-kegiatan non-formal. Begitu pula dengan Musyawarah kali ini, dilakukan secara hibrid di mana mayoritas peserta hadir secara daring dari kediaman masing-masing, sedangkan beberapa pengurus yang berkesempatan hadir secara luring berkumpul di Sekretariat IA-ITB yang baru.

Dengan bantuan peralatan yang mumpuni yang tersedia di Sekretariat IA-ITB serta bantuan teknis dari Wasekjen IA-ITB maka acara dapat berlangsung dengan lancar. Tampilan audio visual dari para peserta, maupun dari ruang rapat, dengan jelas diterima oleh setiap orang. Didukung pula dengan koneksi internet yang lancar, sehingga tidak ada jeda yang membuat percakapan di antara peserta musyawarah yang mencapai sekitar 38 orang dapat mengalir dengan luwes dan interaktif. Canda tawa juga mewarnai keberlangsungan acara sehingga musyawarah berlangsung selama kurang lebih 2 jam (mulai pukul 19.00 WIB) tidak terasa membosankan.

Liputan Pelaksanaan Musyawarah

Acara dipandu oleh Bpk. Agus Maryono selaku Sekretaris Umum. Pertama-tama, acara dibuka dengan kata sambutan dari Bpk. Montty Girianna selaku Ketua Umum. Dalam kata sambutannya, beliau bersyukur bahwa PTG IA-ITB masih dapat melakukan kegiatan olahraga tenis meskipun dalam berbagai keterbatasan akibat pandemi covid-19. Beliau berharap agar situasi dapat membaik sehingga berbagai program kerja yang sebelumnya telah direncakan dapat dilangsungkan. Tidak lupa beliau mendoakan agar seluruh petenis PTG IA-ITB dalam kondisi sehat wal afiat selalu.

Kata Sambutan oleh Bpk. Montty Girianna

Kemudian, seharusnya adalah penyampaian kata sambutan oleh Ketua Umum IA-ITB, Bpk. Gembong Primadjaja. Namun dikarenakan beliau sedang dalam perjalanan, sehingga agenda tersebut tidak dilaksanakan. Adapun pengurus PTG IA-ITB telah menjadwalkan acara pertemuan dengan Ketua Umum IA-ITB yang akan dilakukan di bulan Januari 2022. Sebagai salah satu komisariat daripada IA-ITB, PTG selalu berkolaborasi dan mensukseskan agenda-agenda IA-ITB. Dan tentunya kedepannya hubungan baik yang telah terjalin selama ini akan semakin ditingkatkan.

Agenda-agenda pembahasan selanjutnya adalah sebagai berikut:

  • Laporan kegiatan latihan tenis 2021 wilayah Jabodetabek, disampaikan oleh Bpk. Indra Adhiwijaja.
  • Laporan kegiatan latihan tenis 2021 wilayah Bandung, disampaikan oleh Bpk. Yusuf.
  • Pembahasan rencana turnamen tenis antar alumni perguruan tinggi 2022, disampaikan oleh Bpk. Wahyoe Prawoto dan Bpk. Nurul Syahri.
  • Menyaksikan video rangkuman kegiatan-kegiatan PTG IA-ITB sepanjang tahun 2021
  • Laporan Keuangan akhir tahun 2021, disampaikan oleh Ibu Vivi Marisca.
  • Bincang-bincang dan perkenalan dengan alumni muda
  • Pembahasan rencana turnamen tenis alumni ITB 2022, disampaikan oleh Bpk. Syaifudin Said dan Bpk. Aryo Wicaksono.
  • Update tentang “Yayasan PTG” terkait rencana pembuatan arena tenis PTG, disampaikan oleh Bpk. Agus Maryono dan Bpk. Wahyoe Prawoto.

Mengenai turnamen tenis alumni ITB 2022, disadari bahwa format yang biasanya digunakan di tahun-tahun sebelumnya tidak bisa lagi diterapkan. Untuk itu, ada beberapa alternatif yang sedang dipertimbangkan dan akan disusun oleh Bpk. Syaifudin Said dan Bpk. Aryo Wicaksono. Namun demikian, dipahami bersama bahwa pelaksanaan turnamen ini merupakan kegiatan yang sangat penting, apalagi di tahun 2020 dan 2021 tidak ada turnamen yang sebelumnya telah 10x dilakukan berturut-turut sejak tahun 2009. Pengurus PTG IA-ITB juga mengharapkan alumni-alumni muda yang telah rutin tenis bersama dapat turut serta dalam susunan kepanitiaan nanti.

Laporan keuangan 2021, kas PTG IA-ITB masih berada di angka positif berkat kontrol anggaran yang baik oleh Bendahara Umum Ibu Vivi Marisca. Hal ini tentunya patut disyukuri mengingat selama tahun 2020 dan 2021 dapat dikatakan bahwa PTG IA-ITB minim kegiatan. Para petenis yang tertib membayar iuran ketika latihan bersama turut membantu menjaga kesehatan keuangan organisasi. Semua berharap di tahun 2022, kondisi membaik sehingga PTG IA-ITB juga bisa mengembalikan posisi kas keuangan ke tingkat yang sama sebelum masa pandemi dulu dan mendukung segala kegiatan pertenisan yang dilakukan anggota PTG IA-ITB baik dalam event internal maupun eksternal.

Disela-sela pembahasan agenda, Bpk. Wahyoe Prawoto juga sempat mengajak para peserta untuk mengheningkan cipta memberikan penghormatan dan do’a kepada rekan-rekan PTG IA-ITB yang telah mendahului kita dikarenakan wabah Covid-19. Salah satunya adalah almarhum Bpk. Wawan Hernawan, yang merupakan salah seorang petenis andalan PTG IA-ITB dan rutin mewakili di kelompok usia di atas 50 tahun. Semoga arwah almarhum mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Souvenir

Untuk memeriahkan acara dan juga sebagai bentuk apresiasi kepada para petenis yang telah menyempatkan waktunya menghadiri acara musyawarah ini, maka pengurus memberikan hadiah berupa baju t-shirt bergambar. Terdapat beberapa pilihan warna (biru, putih, hitam, merah, pink) untuk memeriahkan kegiatan tenis dan meningkatkan kekompakan para anggota PTG IA-ITB. Sebagian kaos telah dibagikan pada saat acara musyawarah, dan sebagian lainnya akan dibagikan menyusul di lapangan tenis ketika latihan bersama.

Demikianlah liputan kegiatan Musyawarah Anggota PTG IA-ITB 2021. Mari kita doakan segala sesuatunya akan lebih baik di tahun 2022, rencana-rencana yang dibuat dapat diwujudkan, dan yang terpenting kita semua bisa terus berolahraga tenis dengan riang gembira!

1 2 3 20