IA-ITB juarai tenis beregu 7 perti

Penyerahan Piala kpd Juara I.

Tim Tenis IA-ITB berhasil menjuarai Turnamen Tenis Beregu Antar Alumni 7 Perguruan Tinggi, setelah mengalahkan tim tenis UGM di final dengan skor tipis 3-2. Turnamen diselenggarakan hari Sabtu, 9 Juli 2011 di Lapangan Tenis Sekolah Internasional Tiara Bangsa, Jatiwarna, Bekasi. Acara yang dibuka pkl. 08.00 pagi oleh Ketua IKA-ITS Dwi Sutjipto yang juga Dirut Semen Gresik tsb, ditutup sekitar pkl. 20.00 dengan penyerahan piala kepada juara pertama dan kedua oleh pelaksana turnamen IKA-ITS.Babak final berlangsung sangat seru dengan angka kejar mengejar. ITB kalah dulu di partai Bebas (Riko Adrian SI96/Gilbert Sondakh SI07) dengan 2-6, disamakan oleh partai 110 tahun (Djoko Ramadhan GD72/Arthur Rorek TP77) menjadi 1-1 setelah menang 6-4. Menyusul partai 90 tahun (Medy Suharta EL84/Nurul Syahri/AR84) ITB menang 6-4 juga, sehingga posisi menjadi unggul 2-1. Partai 100 tahun (Wawan Hernawan TI80/Ade Djumarma GL73) saat itu masih berlangsung ketat hingga mencapai tie-break pada posisi 5-5. UGM menang tie-break 7-3 dan skor akhir 6-5 untuk UGM. Skor besar menjadi 2-2 untuk kedua tim.

Tim Tenis IA-ITB di Turnamen 7 Perti.

Setelah paralel 4 partai di indoor tersebut, tibalah partai penentuan di usia 80 tahun. Dimainkan di lapangan 3, ITB menurunkan Edgar Affandi (TM84)/Sandi Gunawan (TI93) yang setelah bertanding cukup seru dan membuat tegang, akhirnya mengalahkan pasangan UGM Aliman/Anto dengan skor 6-2 yang membuat secara keseluruhan ITB unggul 3-2 atas UGM.

UGM adalah juara bertahan sejak diadakannya turnamen tahun 2008. Waktu itu masih 6 perguruan tinggi pesertanya dan sekarang menjadi 7 dengan masuknya ITS. Ketujuh perti tsb adalah: UI, IPB, ITB, UNPAD, UNPAR, UGM, dan ITS. Dari IA-ITB dikoordinir oleh PTG IA-ITB.

Teks pada Piala Turnamen 7 Perti.

Di semifinal ITB mengalahkan UNPAD yang selalu menjadi juara II dengan skor tipis juga, 3-2. Di penyisihan Grup B, ITB mengalahkan UNPAR dan IPB masing-masing dengan skor 4-1 sehingga menjadi juara grup dan IPB runner up grup. Sedangkan UGM dan UNPAD menjadi juara dan runner up Group A. Pemain lain yang memperkuat squad Tim IA-ITB di penyisihan dan semifinal adalah Pungky Haryono (GD84), Teguh Imam Santosa (TF90), dan Bambang Setiawan (EL80) di partai 90 tahun; Erwin Danuaji (TK94) di partai 80 tahun; Andi Cakravastia (TI93) dan Martin Setiawan (TK97) di partai Bebas. Sedangkan yang stand by adalah Amor Kodrat (GM80) dan Agus Maryono (TK87).

Tim dan Piala Turnamen 7 Perti.

Tahun 2012 yang akan menjadi Pelaksana adalah Himpunan Alumni IPB direncanakan sekitar bulan Juni.

Terima kasih atas dukungan penuh dari PP IA-ITB. Untuk pembinaan para petenis PTG IA-ITB selanjutnya, tentu diperlukan Ketum IA-ITB yang peduli dan mendukung kegiatan tenis. (wp/foto: ferry)