PRESS RELEASE – Civitas Academica ITB Tennis Tournament 2018

Bandung, 24 September 2018 – Civitas Academica ITB Tennis Tournament (CAITT) 2018 telah sukses dilaksanakan pada hari Sabtu (22/9) dan Minggu (23/9) di lapangan tennis C&D Sarana Olahraga Ganesha (SARAGA). CAITT diadakan setiap tahun dengan tujuan untuk memelihara hubungan antar civitas akademika ITB serta menjadi wadah interaksi bagi civitas Institut Teknologi Bandung.

Turnamen ini diikuti oleh pasangan peserta yang merupakan gabungan dari mahasiswa dan dosen serta staff akademik dari fakultas yang sama. Turnamen ini didukung oleh Persatuan Tennis Ganesha Ikatan Alumni (PTG IA) ITB, yaitu sebuah organisasi yang terdiri dari alumni – alumni Institut Teknologi Bandung yang memiliki ketertarikan terhadap olahraga tennis. Sebelum tahun ini, PTG-IA ITB telah mendukung acara CAITT pada tahun-tahun sebelumnya.


This slideshow requires JavaScript.

 

Civitas Academica ITB Tennis Tournament tahun 2018 ini diikuti oleh 6 tim dengan total peserta lebih dari 50 orang dengan sistem gugur. Turnamen dimulai pukul 10.00 pada hari Sabtu, 22 September dengan acara pembukaan CAITT 2018 serta kata sambutan dari dosen pembimbing Unit Tennis ITB, Dr. Andi Cakravastia Arisaputra Raja ST,MT , lalu dilanjutkan dengan pertandingan pertama antara Fakultas Teknik Sipil dan Lingkungan (FTSL) dengan Sekolah Teknik Elektro dan Informatika di lapangan C dan Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) dengan Fakultas Teknologi Industri (FTI) di lapangan D.

Pertandingan berjalan dengan lancar, namun harus dihentikan pada pukul 15.00 karena hujan yang tidak memungkinkan pertandingan terus berjalan. Turnamen dilanjutkan pada hari Minggu, 23 September pada pukul 07.00. Pertandingan hari kedua berjalan dengan baik dikarenakan cuaca yang mendukung. Penutupan CAITT 2018 dilakukan pukul 14.00 dan dimenangkan oleh Fakultas Teknik Pertambangan dan Perminyakan (FTTM) dengan skor 2-1, diikuti oleh Fakultas Teknik Mesin dan Dirgantara (FTMD) sebagai juara kedua (runner up). FTTM sudah memenangkan CAITT sebanyak 3 kali, yaitu pada tahun 2015 dan 2017, diikuti tahun 2018, sedangkan CAITT 2017 dimenangkan oleh FTMD dengan FTTM sebagai runner up. Pemenang CAITT diberi penghargaan berupa berbagai hadiah sebagai motivasi untuk terus bertanding dalam turnamen- turnamen tenis lainnya secara sportif. Diharapkan pada tahun berikutnya, jumlah fakultas yang berpartisipasi dalam CAITT akan lebih banyak lagi.