Pertandingan persahabatan IA-ITB dan TNI-AU

Foto bersama sebelum tanding

Foto bersama sebelum tanding.

Meski pertandingan terakhir terpaksa dihentikan karena hujan turun dengan lebat, pertandingan tenis persahabatan antara IA-ITB dengan TNI-AU pada hari Sabtu, 18 Des 2010 berjalan dengan lancar dan menggembirakan. Score akhir dari 14 partai yang dipertandingkan adalah 8-6 untuk keunggulan tim tenis TNI-AU. Partai terakhir yang dimainkan oleh pasangan Andi Ahmad/Riyadi Agung (IA- ITB) melawan pasangan Bhahrong/Budi (AU) dianggap dimenangkan oleh AU karena score sudah 6-1.

Pertandingan berlangsung di Gold’s Gym Rasuna, Jl. HR. Rasuna Said, Jakarta Selatan, dimulai pagi hari pkl. 07.00 dengan sambutan dari Ketua PTG IA-ITB Bp. Eddy Purnomo, lalu Wakil Rektor ITB Bp. Wawan Gunawan mewakili ITB dan IA-ITB, dan Korsahli Bp. Marsda Pandji Utama dari TNI-AU mewakili KSAU yang berhalangan hadir. Dalam sambutannya kedua pihak menyambut baik kegiatan ini dan mengharapkan hubungan TNI-AU dengan ITB maupun para Alumninya dapat terjalin dengan lebih erat lagi. Pak Pandji juga mengatakan bahwa tenis ini merupakan kedua kalinya AU dan ITB melakukan kegiatan olahraga bersama. Sebelum ini sudah pernah diadakan pertandingan sepakbola dengan kesebelasan IA-ITB bertempat di lapangan bola Mabes TNI-AU Cilangkap.

Pasangan TNI-AU Pandji-Sunaryo

Pasangan TNI-AU Pandji-Sunaryo

Pada pertandingan pembukaan, berhadapan Wawan Gunawan/Ade Djumarma (ITB) dengan Pandji/Sunaryo (AU). Setelah masing-masing pasangan menunjukkan kepiawaiannya, pertandingan akhirnya dimenangkan oleh ITB dengan angka 8-2. Salah satu pertandingan yang seru berlangsung antara Hestu Bagiyo/Riko Adrian (ITB) dan Suparman/Novianto (AU). Di tengah panas yang sangat terik, kedua pasangan saling berkejaran angka. Meski telah tertinggal 6-3, pasangan AU berhasil menyusul menjadi 7-7 sehingga harus mencari angka 9. Masih juga saling kejar, angka kembar 8-8 tidak bisa dihindarkan, dan harus tie-break. Setelah tie-break yang ketat, akhirnya pasangan AU mengakui keunggulan pasangan ITB dengan score 9-8 (7-4).

Disela pertandingan, setelah partai menarik tsb, dilakukan acara tukar cinderamata. Dari IA-ITB memberikan plakat IA-ITB dan PTG IA-ITB, sedangkan dari TNI-AU memberikan plakat berlogo TNI-AU yang diserahkan oleh Bp. Marsda Pandji kepada Bp. Wawan Gunawan.

Wakasau menutup kegiatan

Wakasau menutup kegiatan

Kegiatan siang itu ditutup pkl. 12.30 oleh Wakil KSAU (Wakasau) Marsdya TNI Sukirno KS yang mengucapkan terima kasih dan berharap hubungan terus berlanjut di masa-masa mendatang. Hasil selengkapnya pertandingan persahabatan ini adalah sebagai berikut:

No. IA-ITB TNI-AU Set Score
1 Wawan Gunawan/Ade Djumarma Pandji Utama/Sunaryo 8-2 1-0
2 Arthur Rorek/Niko Kanter SRU Andreas/Bhahrong 8-1 2-0
3 Eddy Purnomo/Susilo Hadi Bambang Sulis/Warsa 3-8 2-1
4 Andi Ahmad/Anggandanu Supriyanto/Budi 1-8 2-2
5 Hestu Bagiyo/Riko Adrian Suparman/Novianto 9-8 3-2
6 Wawan Hernawan/Edgar Affandi Bambang Iswahyudi/Capto 8-1 4-2
7 Pungky Haryono/Nurul Syahri M. Barkah/Agusra 8-2 5-2
8 Darmawan/Syaifuddin Said Antonius/Wardi 1-8 5-3
9 Ketut Medi/Wahyoe Prawoto dr. Bambang/Bhahrong 5-8 5-4
10 Montty Giriana/Ade Safilnadi Fostono/Wandi 8-4 6-4
11 Syawalianto/Alfian Budi/Hendi H. 5-8 6-5
12 John Heilmy/Amirsyah Pohan Wardi/Agusra 0-8 6-6
13 Fadil Darwis/Syaifuddin Said Rusmana/Novianto 1-8 6-7
14 Andi Ahmad/Ryadi Agung Bhahrong/Budi 1-6 6-8
Tukar cinderamata

Tukar cinderamata

(wp)