PGN A Juara Tenis HUT Ke-47 PGN

PGN A berhasil menjadi Juara I Turnamen Tenis Beregu Invitasi PGN Anniversary Cup 2012 , setelah dalam final mengalahkan Jasa Marga 2-0. Angka 2-0 ini diperoleh karena partai ganda ketiga tidak dimainkan lagi dan Jasa Marga menjadi Runner Up turnamen. Keluar sebagai Juara III dan IV adalah Sportama dan BNI. Turnamen berlangsung hari Sabtu-Minggu, 28-29 April 2012 bertempat di GOR PGN, Jl. Macan, Daan Mogot, Jakarta Barat. Juara I sampai IV berhak mendapatkan hadiah berturut-turut Rp 15 juta, Rp 10 juta, Rp 7,5 juta, dan Rp 5 juta.

Keempat regu tersebut berhasil menyisihkan peserta lainnya yang totalnya berjumlah 10 regu. Kesepuluh regu tersebut dibagi menjadi 2 pool, di Pool A terdapat PGN A, Jasa Marga, PLN, Kementerian ESDM, dan BP Migas, sedangkan di Pool B terdapat Sportama, BNI, PGN B, Bank Mandiri, dan regu Bappenas/Alumni ITB. Dalam setiap pool digunakan sistem setengah kompetisi, yaitu setiap regu bertemu semua sebanyak 1 kali. Juara dan runner up pool disilang dalam semi final dan dua pemenangnya bertemu dalam partai final. Partai yang dipertandingkan adalah Ganda Bebas, Ganda Eksekutif, dan Ganda Bebas.

Regu Bappenas/Alumni ITB diwakili oleh para pemain PTG IA-ITB, turun dengan kekuatan hampir penuh, namun dari dari 3 pertandingan di hari pertama, hanya 1 partai ganda bebas ketiga yang berhasil menang. Selebihnya kalah 3-0 dan dengan kekalahan yang cukup telak dengan skor 8-2 atau 8-0. Melawan regu ketiga yaitu PGN B, ganda terakhir Medy Suharta/Agus Maryono mempertontonkan permainan yang sangat seru dan menegangkan. Setelah skor unggul 7-3, malah berhasil disusul lawan sehingga skor berbalik menjadi 8-7. Medy/Agus bisa menyamakan kedudukan menjadi 8-8 sehingga harus diakhiri dengan tie-break. Dalam tie-break ini, meski tidak terlalu mudah, pasangan PTG IA-ITB akhirnya berhasil memenangkan tie-break dengan angka 7-3. Skor akhir pun menjadi 9-8 (7-3). Para pemain lawan dalam turnamen ini memang luar biasa, sebagian mempunyai rangking di tingkat nasional, bahkan ada mantan pemain nasional seperti Dede Suhendar yang memperkuat tim Sportama.

Hari kedua pagi hari masih babak penyisihan memainkan pertandingan keempat (terakhir) dalam pool. Tim Bappenas/Alumni ITB meski dengan pemain yang sebetulnya sudah tidak utuh lagi, berhasil memenangkan pertandingan melawan Bank Mandiri. Ganda Bebas pertama diturunkan Teguh Imam Santosa/Erwin Danuaji kalah 3-8, pasangan Ganda Eksekutif (lagi-lagi) Medy/Agus menang telak 8-0. Terakhir pasangan darurat Riko Adrian/Wahyoe Prawoto menang WO 8-0 karena pasangan lawannya dari Bank Mandiri tidak hadir di lapangan meski sudah ditunggu 15 menit. “Setidaknya regu Bappenas/Alumni ITB tidak menjadi juru kunci dalam Pool B,” ucap Medy Suharta, sang Team Manager menghibur diri sendiri dan pasukannya.

Hari kedua pagi diwarnai dengan hujan yang turun dengan sangat lebatnya, sampai ketiga lapangan indoor di GOR PGN mengalami kebocoran pada atapnya. Akibatnya pertandingan di ketiga lapangan terpaksa dihentikan karena kucuran air dari atap yang bocor yang sudah mengganggu jalannya pertandingan. Puji syukur pertandingan dapat diselesaikan menjelang sore hari sampai dengan acara pembagian hadiah dan penutupan. Foto-foto dapat dilihat di menu Gallery pada Album Pertandingan HUT ke-47 PGN 2012 atau klik di sini.

Sekali lagi PTG IA-ITB mengucapkan Selamat Ulang Tahun ke-47 kepada PGN yang jatuh tepat pada tanggal 13 Mei 2012 dan terima kasih telah mengundang tim Bappenas/Alumni ITB.(wp)