Bandung Borong Gelar Juara

Meski Turnamen Tenis IA-ITB 2012 bukan pertandingan beregu, namun kalau dilihat dari jumlah gelar yang direbut, memang tepat bila disebut bahwa Bandung memborong gelar juara. Para petenis asal Bandung mendominasi pertandingan dalam turnamen yang tahun ini digelar di kota Bandung pada hari Sabtu-Minggu, 26-27 Mei 2012 di Lapangan Tenis Siliwangi, Jl. Menado, Bandung. Lima gelar dari delapan kategori yang dipertandingkan direbut oleh petenis Bandung, bahkan di nomor Ganda 55 tahun ke atas, Juara I sampai III direbut oleh Bandung. Satu kategori Ganda 35 tahun pun dimenangkan oleh pasangan yang salah satunya petenis asal Bandung.

Reynaldi Prasetyo (STEI11) yang berpasangan dengan Fariz Kemal Akbar (FTSL11), keluar sebagai Juara I Ganda Bebas dan berhak mendapatkan Piala Bergilir Ketua Umum IA-ITB dan Piala Sumaryanto. Pasangan ini berasal dari Bandung dan saat ini masih berstatus Mahasiswa ITB tahun kedua. Pasangan tersebut dalam final mengalahkan  pasangan asal Jakarta, Aryo Wicaksono (EL97)/Erwin Danuaji (TK94). Aryo/Erwin keluar sebagai Juara II, sedangkan Juara III diraih oleh pasangan Fajar Kharisma (TF05)/Gilbert Sondakh (SI07), setelah mengalahkan pasangan Riko Adrian (SI96)/Riyadi Agung (MA00). Selain Ganda Bebas, kategori Ganda 45 tahun, Ganda 55 tahun, Tunggal Bebas, dan Tunggal Senior direbut oleh para petenis domisili Bandung.

Turnamen yang memperebutkan Piala Bergilir Ketua Umum IA-ITB dan Piala Sumaryanto ini merupakan turnamen tahunan yang diselenggarakan oleh Persatuan Tenis Ganesha (PTG) Ikatan Alumni ITB. Minggu malam sekitar pkl. 23.00 WIB secara resmi ditutup oleh Rektor ITB yang diwakili oleh Wakil Rektor Bidang Riset & Inovasi, DR. Wawan Gunawan Abdul Kadir. Bpk. Wawan (S3 GL93) yang juga petenis ini juga merebut salah satu gelar juara yaitu Juara I Ganda 45 tahun ke atas, berpasangan dengan A. Djumarma W. (GL73). Turnamen yang panitianya diketuai oleh Bpk. Andi Achmad Raja (MS62) ini,  dibuka hari Sabtu pagi, 26 Mei 2012 oleh Ketua Umun PP IA-ITB yang diwakili oleh Ibu Betti Alisyahbana selaku Sekjen PP IA-ITB. Ketua Umum berhalangan karena sedang menjalani pengobatan di Singapore. Dalam acara pembukaan Ketua Panitia meminta 2 orang senior Tenis IA-ITB, Bpk. Djamhur Sule (TA55) dan Bpk. Danny Walla (MS64) untuk menyampaikan testimoni sejarah kejuaraan tenis di lingkungan Alumni ITB, jauh sebelum turnamen tenis tahunan ini.

Selain mendapatkan piala dan sertifikat, para pemenang juga memperoleh hadiah uang pembinaan yang totalnya sebanyak Rp 100 juta. Para peserta juga diberi dorongan semangat dengan berbagai door prize yang disediakan Panitia selama 2 hari berturut-turut. Door prize yang menjadi Grand Prize adalah sebuah iPad3 persembahan PT. Nusantara Compnet Integrator. Panitia mengucapkan terima kasih kepada para sponsor pendukung turnamen tahun itu yaitu PT. Perusahaan Perdagangan Indonesia (Persero) yang juga dikenal sebagai ITC, Garuda Indonesia, Tower Bersama Group, BP Migas, Bank Mandiri, Antam, PGN, Pertamina, Perumnas, dan puluhan sponsor lainnya. Dan untuk melihat lebih lengkap hasil turnamen, dapat langsung mengklik di sini.(wp/foto fa)