Pengurus baru PTG IA-ITB dikukuhkan

Pengurus baru PTG IA-ITB periode 2015-2018 sudah dikukuhkan secara resmi oleh Pengurus Pusat IA-ITB pada hari Kamis, 14 Januari 2016, bertempat di Lapangan Tenis outdoor no. 4 Elite Club Epicentrum. Pengukuhan yang berlangsung malam hari sekitar pkl. 18.30-19.30 tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Umum IA-ITB Syawaluddin Lubis (TA90). Sengaja mengambil waktu bersamaan dengan jadwal latihan rutin supaya lebih meriah karena dihadiri oleh sekitar 40 pemain tenis PTG.

Acara dipandu oleh Pembawa Acara Paripurna ‘Farid’ Kurniawan (FA84), dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. Dilanjutkan dengan sambutan Montty Girianna (SI80) selaku tuan rumah dan Ketua PTG yang baru terpilih. Dalam sambutannya, Montty menyampaikan bahwa PTG IA-ITB merupakan wadah kegiatan olah raga tenis bagi semua alumni ITB untuk memupuk persaudaraan dan persahabatan alumni melalui oleh raga tenis dan diharapkan memiliki peran dalam mengembangkan prestasi, baik bagi alumni ITB maupun dalam skala nasional.

Pembacaan SK PP IA-ITB

Pembacaan SK pengukuhan No 028/SK-PTG/PP.IA-ITB/XII/2015 tertanggal 14 Desember 2015 dilaksanakan oleh Andi Wahyudi (MA92), selaku Direktur Eksekutif IA-ITB yang mendampingi Ketua Umum IA-ITB. Satu demi satu anggota Pengurus baru PTG yang hadir maju ke depan. Usai pembacaan SK, sambutan oleh Ketua Umum IA-ITB, yang diantaranya menyampaikan pentingnya PTG bagi alumni ITB, dan pentingnya pengelolaan administrasi dan keuangan PTG yang baik, sebab saat ini IA-ITB sudah merupakan badan hukum.

Acara dihadiri oleh undangan Bapak Prof. Wawan Gunawan (GM79) yang mewakili Rektor ITB sebagai Dewan Kehormatan, dan Bapak Djoko Ramadhan (GD72) sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Karena bersamaan dengan momen kampanye Calon Ketum IA-ITB, keempat kandidat diundang juga untuk mengenalkan diri dan program kerjanya. Hadir langsung 2 kandidat yaitu kandidat No. 1 Ridwan Djamaluddin (GL82) dan No. 2 Pontas Romulo Tambunan (TA90). Dua (2) kandidat lainnya yaitu No. 3 Riza Falepi (EL89) dan Hiramsyah Sambudhy Thaib (AR81) mewakilkan kehadirannya kepada anggota Tim Suksesnya.

Doa dipimpin Pak Zoelfikar (FA62)

Acara diakhiri dengan memberikan ucapan selamat kepada Ketua PTG yang baru beserta jajarannya dan menikmati hidangan dari sponsor Baso Ino, baso populer yang dinakhodai Trisetyo Budiman (TK82).

Para pemain yang sejak sore sudah memulai latihan, kembali melanjutkan latihannya hingga bubar pkl. 22.00.

Montty terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Besar Anggota PTG IA-ITB yang baru pertama kali diadakan pada hari Jumat, 13 November 2015 di Sekretariat PP IA-ITB dan Musyawarah Anggota lanjutan pada hari Jumat, 27 November 2015 di JDC Slipi, Jakarta. Dalam Musyawarah Anggota di Sekretariat PP IA-ITB dibahas dan disetujui Aturan Organisasi PTG yang belum pernah ada sebelumnya. Lalu dalam Musyawarah Anggota lanjutan dilakukan Pemilihan Ketua berdasarkan Aturan yang telah disetujui sebelumnya, termasuk diantaranya masa kepengurusan dibatasi 3 (tiga) tahun.

Susunan Pengurus baru PTG IA-ITB dapat dilihat di sini. (wp/gm)