Latgab 10 perti

Latihan gabungan atau latgab 10 perguruan tinggi (perti) yang digagas oleh Pak Hanief dari ITS sejak Feb-Mar 2014 masih berjalan terus sampai saat ini. Semula masih diikuti oleh 8 perti dan berlatih di lapangan tenis Senayan, kini sudah menjadi 10 perti, sejak turnamen antaralumni perti di Malang.

Latgab terakhir terlaksana hari Sabtu, 27 Februari 2016 di Lapangan Tenis hardcourt Tirta Mas, Rawamangun Jaktim, lapangan tempat berlatih rekan2 Alumni ITS yang mukim di Jakarta. ITS sudah beberapa kali menjadi tuan rumah dengan mengundang alumni perti lainnya ke sana. Sebelumnya latgab berlangsung di Lapangan Tenis Bank Mandiri dengan Alumni IPB sebagai tuan rumah. Lapangan hardcourt Mandiri yang berlokasi di seputaran Bidakara Jaksel itu digunakan Minggu sore, karena Sabtu pagi dipakai oleh Bank Mandiri sendiri.

Sepuluh (1 0) perti yang sekarang tergabung dalam latgab dan turnamen tahunan adalah: UI, IPB, ITB, UNPAD, UNPAR, UGM, UNDIP, ITS, UB, dan anggota terbaru UNAND. Berhubung tahun 2016 ini yang akan menjadi tuan rumah turnamen Antaralumni 10 Perti adalah UNDIP, mereka berbaik hati untuk menyediakan konsumsi dalam setiap latihan bulanan menjelang turnamen.

Latgab berikutnya di bulan Maret 2016 belum ditetapkan hari dan tanggalnya, sementara ini direncanakan di daerah Kelapa Gading dengan UNDIP sebagai tuan rumah. Komunitas alumni 10 perti mengucapkan terima kasih atas dukungan alumni IPB yang sudah menyediakan lapangan Bank Mandiri, alumni ITS yang menyediakan lapangan Tirta Mas, dan konsumsi yang disediakan oleh UNDIP. Semoga selain manfaat olaraga badan sehat yang didapat, ajang latgab ini tentu saja sangat bermanfaat untuk silaturahmi antaralumni perti. Dalam diskusi di grup sosmed juga mulai diperbincangkan soal keinginan alumni perti berkontribusi untuk olahraga tenis di Indonesia yang makin meredup. (wp)