Berita bahagia Keluarga PTG

Di awal bulan September 2017 ada 2 berita bahagia di lingkungan Keluarga Besar PTG IA-ITB.

Di Bandung

Berita bahagia pertama datang dari Ratri Auliandari (TL07), salah seorang petenis putri PTG. Ratri mengakhiri masa lajangnya setelah dipersunting oleh pria pilihan hatinya yaitu Rico Pradityo, teman seangkatan tahun 2007 dari jurusan Teknik Elektro (EL07).

Peristiwa penting itu terjadi pada hari Minggu, 3 September 2017 pkl. 12.00 WIB saat pemberkatan pernikahan di Kapel Kabar Gembira Maria Bandung. Dilanjutkan dengan resepsi pada malam harinya di Suagi Ballroom Hotel Papandayan mulai pkl. 19.00 WIB. Diadakannya di Bandung karena keluarga Ratri memang berdomisili di Bandung.

Ratri_kucur

Upacara adat Jawa, kacar-kucur, menyerahkan semua penghasilan kepada istri.

Ratri_resepsi

Dua keluarga yang berbahagia.

Meski satu angkatan di ITB, keduanya bukan bertemu di kampus Ganesha. Menurut pengakuan Ratri, dia dikenalkan temannya saat lari sore di galanggang olahraga Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta pada bulan Juli 2015. Tiga tahun mereka jalani bersama dengan status pacaran LDR (long distance relationship), di tengah kesibukan pekerjaannya masing-masing. Ratri bekerja di Gorontalo Minerals, Gorontalo, sedangkan Rico di Total E&P Indonesie, Kalimantan Timur.

Setelah berumahtangga ini, Ratri rencananya akan menetap di Jakarta, namun tidak menutup kemungkinan pindah ke Gorontalo. Suami akan tetap bekerja di Kalimantan, namun dengan jadwal kerjanya yang roster 2-2 atau 2 minggu kerja dan 2 minggu off, maka saat off akan dimanfaatkan Rico untuk pulang ke Gorontalo.

Ratri_yani

Yani Irwanif & istri bersama kedua mempelai.

Dari PTG terlihat hadir di antaranya rekan Aryo Wicaksono, Wakil Bendahara PTG, Karlina (Nana), teman dekat Ratri sejak kuliah di TL ITB sampai kerja di satu grup perusahaan, dan Yani Irwanif, Ketua Panitia Turnamen 2017, beserta istri. Sewaktu ditanya apakah setelah menikah Ratri akan tetap tenis, “Diusahakan”, jawabnya singkat. Dan sewaktu ditanya apakah suami selain lari juga menyukai tenis? “Justru dia yang suka bangeet tenis?” kata Ratri menutup pembicaraan.

Ratri_bunga

Di Jakarta

Sehari sebelum naik pelaminannya Ratri, salah seorang Anggota Dewan Penasehat PTG, Wahyoe Prawoto (TI77), menikahkan putri bungsunya, Gisantia Bestari (Gisa) dengan Rizki Ismail (Rizki). Akad nikah berlangsung hari Sabtu, 2 September 2017 pkl. 10.00 WIB di Menara 165 Jakarta Selatan, sedangkan resepsi pernikahannya pada malam harinya di tempat yang sama.

Gisa_nikahGisa, lulusan Fakultas Kesehatan Masyarakat UI tahun 2015, yang punya kegemaran menulis, itu bertemu Rizki pertama kali saat mereka sama-sama menempuh pendidikan di Program Vokasi UI jurusan Manajemen Informasi dan Dokumen pada tahun 2009. Mereka berdua menjalin hubungan lebih dekat pada tahun 2012, tahun terakhir di Vokasi. Rizki, yang punya kegemaran futsal, kemudian melanjutkan ke Perbanas Institute hingga selesai.

Setelah menikah, keduanya tetap bekerja di tempatnya masing-masing. Gisa di GDILab, Jakarta, sedangkan Rizki di BCA kantor Cabang Tangerang.

Gisa_ptg

Wakil PTG yang hadir dari Jakarta-Bekasi-Bogor-Bandung.

Beberapa petenis PTG menyempatkan hadir, terlihat di tengah-tengah tamu Bpk/Ibu/Rekan Djoko Ramadhan, Dewobroto, Pungky Haryono, Nurul Syahri & istri, Agus Maryono, Igtiander Purba, Gunawan beserta istri dan putrinya yang juga petenis, Lidya. Anggota Dewan Kehormatan, Bpk. Danny Walla, tidak dapat hadir, namun mengirimkan bunga ucapan selamat mewakili kehadiran beliau.

Keluarga PTG IA-ITB sekali lagi mengucapkan selamat menempuh hidup baru buat Ratri dan Rico, Gisa dan Rizki, semoga kalian cepat mendapat momongan dan berbahagia sampai akhir hayat. Aamiin. (wp)

Gisa_bunga

bunga_pakdanny