“The Legends & Warriors” dari PTG Berlaga di Elite Club Tournament 2019

PTG berpartisipasi dalam “Turnamen Tenis Elite Club” pada 2-3 Maret 2019, dengan mengirimkan dua tim!

Tim A “The Warriors”, terdiri dari: Sandi, Icak, Chandra, Aryo, Agung, Gilbert, dan Tyo.

Tim B “The Legend”, terdiri dari: Tigor, Fredd, Oberlin, Pungky, Nurul, Purba, Hendra, Indra, dan Edi.

Kejuaran Tenis ini diselenggarakan oleh Bunge Nahor Tennis Programs . Menggunakan sistem round-robin di babak pertama dan sistem gugur di babak kedua. PTG mampu menembus ke babak kedua melalui perwakilan “The Warriors”, namun belum berhasil naik ke podium.

Hasil kejuaraan ini adalah sebagai berikut:

  • Juara 1 = Team Metro 911 Security
  • Juara 2 = Angkatan Darat
  • Juara 3 = Angkatan Udara & Bank Surya Yudha

Meskipun begitu, tetap merupakan kebanggaan bagi PTG IA-ITB karena dapat mengadu keahlian bermain tennis di ajang yang penuh oleh pemain-pemain tenis kawakan. Tentunya menjadi pelatihan mental untuk membiasakan diri bertanding dalam suasana kompetitif. Hal ini diharapkan mempersiapkan tim PTG menjadi lebih baik dan semakin siap ketika turun bertanding di turnamen tenis antar alumni perguruan tinggi, yang merupakan salah satu agenda utama tahunan.

PTG IA-ITB juga akan terus mengikut beberapa turnamen tenis terbuka lain dalam waktu dekat ini (seperti: “Jakarta Open 2019”). Penambahan jumlah bertanding dibanding tahun-tahun sebelumnya pun merupakan prestasi tersendiri, yang dapat terwujud salah satunya karena kini ada bidang khusus pengembangan prestasi dalam struktur kepengurusan 2019-2022. Selain demi prestasi PTG, yang terpenting juga adalah harapan untuk semakin meramaikan dunia pertenisan di Indonesia.